Angka pasien positif Covid-19 bertambah 82, total keseluruhan 15.235 orang

fokusmedan : Konfirmasi pasien positif Covid-19 di Sumut bertambah 82 orang dan didapatkan dari sembilan Kabupaten/Kota, sehingga jumlah akumulasinya kini menjadi 15.235 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dr Aris Yudhariansyah.

“Penambahan kasus terbanyak dari Kabupaten Nias dan juga Kota Medan. Masing-masing sebanyak 20 orang,” sebutnya kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Selain itu, lanjutnya, 10 kasus masing-masing terdapat dari Pematang Siantar dan Deliserdang. Kemudian Toba sebanyak tujuh kasus, Karo enam kasus, Sergai empat kasus, Simalungun tiga kasus dan Langkat dua kasus.

Ia menjelaskan, untuk angka kesembuhan ada penambahan sebanyak 74 kasus, sehingga angkanya naik menjadi 12.601 orang.

“Penambahan terbanyak dari Kota Medan sebanyak 36 orang dan Deliserdang 15 orang,” jelasnya.

Sementar itu, penambahan lainnya tujuh kasus didapatkan dari Kabupaten Labuhanbatu, Sergai empat kasus, dan tiga dari Sibolga. Kemudian masing-masing dua kasus dari Pematangsiantar, Langkat, Karo, serta masing-masing satu kasus dari Binjai, Padangsidimpuan, dan Tapanuli Tengah.

“Untuk kasus pasien meninggal tidak ada diperoleh. Saat ini akumulasinya masih tetap 600 orang,” terangnya.

Sedangkan pada kasus suspek, secara akumulatif diperoleh penurunan satu kasus dari 563 menjadi 562 orang. Tetapi papar Aris, terdapat beberapa daerah yang kasusnya bertambah dan berkurang.

Penambahan kasus suspek didapatkan dari empat Kabupaten/Kota yakni, Tapanuli Tengah sebanyak tujuh kasus, Pematangsiantar tiga kasus, Padangsidimpuan dan Sergai satu kasus.

“Sedangkan penurunan didapatkan dari tiga Kabupaten/Kota yakni Medan 10 kasus, Tebing Tinggi turun dua kasus, dan Mandailing Natal turun satu kasus,” tandasnya.(riz)