IHSG Masih Terus Naik, Tetap Waspada Profit Taking

fokusmedan : Kinerja IHSG pada perdagangan hari ini diyakini akan menguat kembali. Penguatan IHSG tersebut didorong oleh penguatan pada sejumlah bursa global yang dimotori oleh AS.

Kinerja indeks bursa dow jones mampu menembus batas psikologis 30.000 yang memicu kenaikan bursa lainnya.

Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin mengatakan, setidaknya ada beberapa sentimen yang membuat kinerja indeks bursa saham menguat. Salah satunaya adalah semakin banyak calon vaksin yang efektif dan siap untuk di distribusikan ke masyarakat.

“Banyak vaksin yang diklaim aman dan efektif bagi manusia. Di sisi lain, ketegangan politik di AS belakangan juga mereda setelah Pilpres kemarin,” katanya, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, banyak kabar positif yang bisa membuat IHSG kembali melanjutkan tren kenaikan pada hari ini. Hanya saja, profit taking bisa saja terjadi mengingat IHSG juga baru saja mampu menembus level psikologis 5.700.

“Jadi pelaku pasar sebaiknya berhati-hati dengan kemungkinan aksi jual di pasar keuangan tersebut,” tegasnya.

IHSG sendiri pada pembukaan perdagangan pagi ni menguat di level 5.735,14 atau naik 0.60%. Sementara itu, mata uang Rupiahjuga di buka menguat di level 14.145 per US Dolar. Pasar keuangan di sesi pembukaan perdagangan hari ini kompak berada di zona hijau.(ng)