Satpol PP Medan Turunkan ‎Spanduk Kawal dan Tolak Habib Rizieq

Penertiban spanduk oleh Satpol-PP Medan. Ist

fokusmedan : Sejumlah spanduk bergambarkan dan bertuliskan ‘HMI Siap Kawal Kedatangan Habib Rizieq di Sumut’ terpasang di sejumlah titik ruas jalan protokol di Kota Medan, diturunkan petugas Satpol PP Medan.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Kepala Satpol PP Kota Medan, Sofyan saat dikonfirmasi, Selasa pagi, 24 November 2020. Namun, ia membantah penertiban spanduk tersebut, hanya terfokus spanduk milik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut atau spanduk Habib Rizieq.

“Benar, dan ini merupakan kegiatan rutin kita, Senin sore, 23 November 2020, sekitar Pukul 16.00 WIB,” ungkap Sofyan.

Penertiban spanduk bergambarkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu, diruas jalan Abdullah Lubis, Jalan SM Raja, Medan, Simpang Jalan Juanda. Lanjut, Sofyan mengatakan spanduk ditertibkan karena menyalahi aturan.

“Kegiatan penertiban reklame spanduk dan umbu-umbul di seputrana Kota Medn dan jumlah ditertibkan sebanyak 35 spanduk keseluruhannya,” jelas Sofyan.

Sofyan mengatakan bahwa penertiban spanduk ini. Sudah berlangsung sejak Sabtu 21 November 2020, lalu dan akan dilanjuti hari ini. Sehingga penertiban spanduk, menurutnya tidak ada kaitannya dengan terpasangnya spanduk Habib Rizieq itu.

(Rio)