Sepanjang Hari Ini, Sumut Diguyur Hujan

fokusmedan : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memperkirakan hujan akan mengguyur sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut), Senin (9/10/2020).

“Pagi hari berawan dan hujan ringan di sebagian wilayah Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, Madina, Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah,” ujar prakirawan BMKG Medan.

Memasuki siang hari kondisi cuaca hujan ringan hingga hujan Lebat disertai petir dan angin kencang di Wilayah Langkat, Asahan, Karo, Dairi, Samosir, Simalungun, Toba dan beberapa wilayah Sumut mengalami hujan ringan.

“Sore hingga malam hari hujan ringan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah Sumut,” kata prakirawan.

Sementara pada dinihari kondisi cuaca berawan hingga hujan ringan di Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan.

“Waspada hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah pantai timur, pantai barat, lereng timur dan barat serta pegunungan yang dapat berpotensi mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor,” tandasnya.

(Rio)