Listrik Padam di Jakarta, PLN Minta Maaf

 

Ilustrasi listrik padam. Ist

fokusmedan : Listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya dilaporkan padam pada Minggu (1/11/2020) siang.

SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya, Emir Muhaimin meminta maaf atas padamnya listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

“PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam,” ujar Emir melalui keterangan tertulis seperti dikutip dari kompas.com.

Gangguan dilaporkan terjadi pada pukul 12.58 WIB. Saat itu, hujan deras yang disertai petir menyebabkan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV mengalami gangguan.

Saat ini PLN sedang melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya. Tim juga tengah berupaya untuk mengecek dan memperbaiki kerusakan. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.

“Proses penormalan terus dilakukan, Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut,” tutur Emir.

Emir menambahkan, beberapa wilayah yang sebelumnya sempat mengalami mati listrik sudah kembali menyala.

Wilayah-wilayah tersebut yaitu, Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang. Kemudian Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, dan Cempaka Putih.

(Rio/kompas)