Libur Panjang, Arus Lalin Medan-Berastagi Padat

Arus lalin Medan Berastagi. Ist

 

fokusmedan : Arus lalu lintas dari Medan menuju Berastagi, terpantau padat, Kamis (29/10/2020).

Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat terlihat ramai melintas dari arah Medan menuju Berastagi.

Informasi dihimpun wartawan, setidaknya ada beberapa titik kemacetan mulai dari Simpang Pos, Simpang Selayang, Simpang Tuntungan, Pajak Pancur Batu, hingga ke kawasan Panatapan perbatasan Deliserdang-Karo.

“Sedikit terjadi kemacetan di Panatapan dikarenakan keluar masuk pengunjung di bakaran jagung,” kata Wakasatlantas Polrestabes Medan Kompol Efendi Sirait, Kamis petang.

Ia mengatakan pihaknya yang mendapat informasi ini adanya kepadatan kemudian meluncur ke lokasi untuk mengurai kemacetan. “Saat ini sudah mulai lancar,” ungkapnya.

Diperkirakan, volume kendaraan di jalur Medan-Berastagi akan meningkat seiring dengan libur panjang hingga Minggu (1/11/2020). Akibat padatnya arus lalin, jarak waktu dari Medan menuju Berastagi yang biasanya sekitar 2,5 jam, kini menjadi lebih dari 3 jam.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar memimpin apel kesiapan pengamanan jalur wisata Medan-Panatapan Tanah Karo dalam rangka libur panjang Maulid Nabi Muhammad yang dimulai sejak 28 Oktober-1 November, di Mapolsek Pancurbatu.

Dalam arahannya di hadapan Kanit Lantas Polsek jajaran, 30 personil Sat Lantas, 20 personil Polsek Pancurbatu dan 6 personil Polsek Delitua, Kasat Lantas yang didampingi Wakasat Kompol B Sirait mengatakan Renpam jalur dan pembagian tugas personil pengamanan termasuk CB dan Kodal PAM.

(Rio)