Kasus konfirmasi Covid-19 di Sumut menurun

fokusmedan : Berdasarkan data milik Kemenkes RI yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kasus konfirmasi Covid-19 di Sumut menurun.

Saat ini angka kasus konfirmasi C-19 Sumut sebanyak 12.925 kasus dan kini berada di posisi 9 dari seluruh provinsi di Indonesia.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah menyampaikan, raihan ini didapatkan setelah Sumut dianggap berhasil menerapkan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini karena upaya 3T yang diterapkan sudah dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Kendati telah mendapatkan hasil yang baik, Aris tetap mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab kasus konfirmasi setiap hari masih terus diperoleh.

“Saat ini kasus aktif Covid-19 ada sebanyak 1.850 orang. Jumlah ini meningkat sebesar lima poin dibandingkan, Selasa (27/10/2020) lalu sebesar 1.845 orang,” jelasnya.

Aris menambahkan, penambahan kasus aktif ini terjadi, setelah masih didapatkannya angka kasus konfirmasi yang lebih tinggi dari trend kasus kesembuhan.

Ia menyebutkan, untuk kasus konfirmasi harian bertambah 88 orang, sedangkan yang sembuh hanya 82 orang. Sehingga akumulasi kasus konfirmasi saat ini sudah sebanyak 12.925 orang dan angka kesembuhan 10.546 orang.

“Selain itu, penambahan pasien yang meninggal masih terjadi. Totalnya saat ini mencapai 529 orang atau bertambah tiga kasus,” tandasnya.(riz)