Wapres Minta Pemuda Berperan Aktif Atasi Pandemi Covid-19

Wapres Maruf Amin.

fokusmedan : Wakil Presiden Ma’ruf Amin menginginkan pemuda turut berperan aktif mengatasi pandemi Covid-19 dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, Rabu (28/10/2020). Terlebih, saat ini Indonesia sedang mengalami masa sulit akibat pandemi Covid-19 tersebut.

Oleh karena itu, peranan para pemuda secara aktif sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penyakit akibat virus SARS-CoV2 itu.

“Di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa Indonesia saat ini akibat wabah Covid-19, peran aktif kaum muda sangat diperlukan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus,” ujar Ma’ruf saat menyampaikan ucapan Hari Sumpah Pemuda ke-92 melalui rekaman video, Rabu (28/10/2020), dikutip dari siaran pers.

Tak hanya itu, Ma’ruf juga meminta para pemuda turut menanggulangi dampak pandemi Covid-19. Pasalnya, pandemi Covid-19 telah menyebabkan dampak yang sangat multidimensi.

“Termasuk (pemuda) menanggulangi dampak pandemi yang multidimensi,” kata dia.

Selain itu, Ma’ruf juga berharap agar Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928 dapat menjadi sumber inspirasi dan energi bagi kaum muda di Tanah Air.

Terutama, agar mereka berkarya untuk mengisi kemerdekaan bangsa di era saat ini.(ng)