27/04/2024 7:39
NASIONAL

Penumpang Perjalanan Kereta Priority Tambahan Libur Panjang Capai 100%

fokusmedan : Penumpang perjalanan tambahan Kereta Priority meningkat di masa libur panjang dan cuti bersama. Peningkatan jumlah penumpang tersebut terdapat pada KA Bima Priority relasi Gambir-Surabaya Gubeng, KA Turangga Priority relasi Bandung-Surabaya Gubeng, KA Taksaka Fakultatif Priority relasi Gambir-Yogyakarta dan KA Argo Wilis Priority relasi Bandung-Surabaya Gubeng.

Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata, Totok Suryono mengatakan, peningkatan penumpang di kereta priority tambahan rata-rata mencapai kurang lebih 100%. Dengan seat tempat duduk yang terjual hingga 31 seat tempat duduk dari kapasitas 21 seat tempat duduk yang di sediakan atau 70% di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Peningkatan penumpang lebih dari 21 seat tempat duduk yang terjual dikarenakan adanya penumpang yang naik dan turun di stasiun antara atau lintas,” katanya melalui siaran tertulis, Rabu (28/10/2020).

Perjalanan Kereta Priority tambahan tetap menerapkan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru. Para Penumpang diharuskan untuk tetap mematuhi persyaratan sesuai yang diatur oleh Gugus Tugas Covid-19, yakni para penumpang diharuskan dalam kondisi sehat, tidak sedang menderita flu, baik batuk, maupun deman dengan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius.

“Kami terus dan selalu siap menyambut para pelanggan setia kami dengan tetap memberikan pelayanan yang terbaik, serta aman dan nyaman pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Humas PT KA Pariwisata, Ilud Siregar mengimbau para calon penumpang dan pelanggan setia Kereta Wisata untuk melaksanakan Rapid Test paling lambat sehari sebelum keberangkatan (H-1). Hal itu untuk mencegah tertinggal kereta saat antrian dan pelanggan setia juga tidak perlu khawatir sulit mencari layanan Rapid Test.

” KAI bekerjasama dengan Rajawali Nusindo menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp85.000. Itu tersedia di Stasiun Gambir, Stasiun Bandung dan beberapa stasiun lainnya,” tutup Ilud siregar.(ng)