Bantu Anak-anak Belajar Daring, Brimob Beri WiFi Gratis

Brimob Polda Sumut membantu anak-anak belajar daring. Ist

fokusmedan : Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) memberikan sarana WiFi gratis untuk membantu anak-anak belajar daring di Aula Mako Batalyon C Pelopor Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (24/10/2020).

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega mengatakan, kali ini pihaknya membantu memfasilitasi sarana ruang belajar dan menyediakan internet gratis untuk proses belajar sesuai dengan protokoler kesehatan yang dilaksanakan di seluruh jajaran Sat Brimob Polda Sumut.

“Selain itu kami juga mendampingi anak-anak dalam proses pembelajaran dan di bimbing langsung oleh personel Batalyon C Pelopor,” ungkapnya.

Buala Zega menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini memang sengaja dilakukan untuk membantu anak-anak dalam proses belajar mengajar secara daring (online).

“Kegiatan ini juga di prioritaskan untuk anak-anak di asrama dan masyarakat sekitar lingkungan asrama Batalyon C Pelopor yang kurang mampu,” tuturnya.

Dia menambahkan, dalam proses pembelajaran ditererapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun, melakukan ukur suhu menggunakan thermogun, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Dengan kegiatan ini harapan kita bersama semoga penyebaran Covid 19 segera berakhir,” tutupnya.(riz)