Masyarakat Pinggir Rel di Perumnas Mandala Keluhkan Permasalahan Pendidikan

Tim Sahabat dr Sofyan Tan untuk Bobby-Aulia sambangi warga. Ist

 

fokusmedan : Tim sahabat dr Sofyan Tan untuk Bobby-Aulia optimistis keluhan masyarakat pinggiran rel di Kawasan Perumnas Mandala terkait permasalahan pendidikan bisa teratasi.

Keluhan tersebut disampaikan warga yang mayoritas berprofesi sebagai pemulung kepada tim, Kamis (22/10/2020) petang.

Hal ini menurut Ketua Tim Sahabat dr Sofyan Tan, Bobby C Halim sejalan dengan program beasiswa yang dijanjikan pasangan calon yang diusung 8 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Medan.

“Kan kita sudah dengar dari bung Aulia, jika mereka menyiapkan 1.000 beasiswa bagi anak yang berasal dari keluarga tidak mampu, selama periode 2021-2024,” ujar Bobby C Halim kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Di samping itu kata Bobby, program bantuan pendidikan bagi anak yang dari keluarga tidak mampu itu juga selaras dengan program beasisawa yang dijalankan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dan seperti yang kita tahu, Pak Sofyan Tan yang mewakili kita di Komisi X DPR RI, tak henti-hentinya terus berupaya menambah kuota penerima beasiswa itu dari Sumut,” kata Bobby didampingi Finche Kosmanto dan Koordinator bidang Perempuan Farida Romauli Manurung.

Bobby menambahkan, Tim Sahabat dr Sofyan Tan untuk Bobby-Aulia akan terus bergerak mengkampanyekan program yang diusung pasangan dengan nomor urut dua ini ke masyarakat kota Medan sehingga bisa lebih dikenal dan diterima.

“Kenapa kami yang sebenarnya adalah tim untuk Pak Sofyan Tan mau bersusah payah? Karena kami melihat ada kesamaan visi antara Pak Sofyan dengan pasangan Bobby-Aulia dalam mengentaskan kemiskinan lewat pendidikan,” tambahnya.

Tim Sahabat dr Sofyan Tan masih akan terus bergerak menjumpai masyarakat, terutama yang terpinggirkan, sehingga bisa terserap aspirasi dan diketahui apa yang dibutuhkan. (ng/ril)