Kasus Pengerusakan Mobil Saat Demo, 3 Orang Jadi Tersangka

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko gelar konferensi pers kasus pengerusakan mobil. Ist

 

fokusmedan : Satreskrim Polrestabes Medan mengambil tindakan tegas dengan menetapkan tiga orang tersangka atas kasus pengerusakan mobil saat demo tolak UU Omnibus Law.

Dalam unjuk rasa tersebut, mobil milik Dinas Kebersihan bernopol BK 9320 J menjadi sasaran amukan massa pendemo di Jalan Gedung Arca Medan.

Ketiga tersangka diketahui berinisial MHB (21) warga Jalan Sukaramai, Bengkalis, FH alias DB (25) masuk DPO dan JO (23) juga masuk DPO Polrestabes Medan. Barang bukti yang diamankan rekaman CCTV dan mobil milik Dinas Kebersihan Medan yang telah dirusak ketiga tersangka.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Reskrim Kompol Martuasah Tobing, Jumat (23/10/2020) sore mengatakan dari hasil penyidikan ditetapkan tiga orang tersangka. Satu orang sudah diamankan dan dua lainnya masih dalam pengejaran.

“Dua orang tersangka masih terus dalam pengejaran kita. Dan satu orang sudah kita tahan. Ketiga tersangka terbukti melakukan pengerusakan sesuai dalam rekaman CCTV,” paparnya.

Sebut dia lagi, tersangka MHB ditangkap saat berada di Jalan Gatot Subroto tepatnya di Bundaran SIB ketika berunjuk rasa kemarin.

“Kita interogasi MHB mengakui perbuatannya telah merusak mobil milik Dinas Kebersihan. MHB juga mengakui melakukan pengerusakan bersama dua rekannya FH alias DB dan JO yang masih kita kejar,” terangnya.

Tersangka MHB kini mendekam di sel tahanan Polrestabes Medan dan dijerat Pasal 170 dan atau 406 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara.(Rio)