Tim gabungan Polres Batubara tangkap kordinator lapangan tolak Omnibus Law

fokusmedan : Tim gabungan Polres Batubara menangkap AS koordinator lapangan saat demo menolak Omnibus Law yang berbuntut kerusuhan di kantor DPRD Batu Bara pada Senin (12/10) lalu.

“Tersangka berinisial AS (21) dan kita tangkap di tempat pelariannya Provinsi Aceh,” sebut Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Reskrim, AKP Bambang Gunanti Hutabarat dan Kasat Intelkam, AKP Fery Kusnadi di Mapolres, Kamis (22/10).

Ia menyampaikan, tersangka AS merupakan mahasiswa dan ditangkap atas dasar LP/ 411/X /2020 /Res. Batubara, tanggal 12 Oktober 2020 dan ditangkap di Kafe Mensai Jalan Bukit lndah Blag Pluh  pada Selasa (20/10/2020).

Tersangka ini, lanjutnya, menolak Omnibus Law Cipta Kerja bersama sejumlah elemen sehingga menimbulkan kerusuhan dan mengakibatkan Kasat Sabhara Polres Batu Bara AKP DP Sinaga terluka.

“Kerusuhan itu terjadi ketika massa tmeminta anggota DPRD Kabupaten Batu Bara untuk hadir menemui mereka,” jelasnya.

Massa yang tidak sabar, sambungnya, akhirnya memaksa masuk dengan mendobrak pagar kantor DPRD dan mulai melempari personel yang coba mengamankan aksi.

“Dalam kerusuhan itu, kita menyita barang bukti 1 unit alat pengeras suara,, 3 unit mobil pick up, 1 spanduk. 2 bendera FSB NIKEUBA KSBSI, 1 bendera KAMI PARHO KSBSI, 2 ikat kepala bertulisan KSBSI dan 1 kotak batu yang digunakan untuk melempar.(zoc)