27/04/2024 5:24
FOKUS MEDAN

Sakit Bisul, Tahanan Kasus Narkoba Tewas

Ambulans menjemput tahanan meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara. Ist

fokusmedan : Seorang tahanan kasus narkoba, Edison Simanjuntak (40) warga Jalan Sering Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung meninggal dunia, Minggu (18/10/2020) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, tersangka kasus narkoba tersebut meninggal dunia pada, Minggu (18/10/2020) pagi sekitar pukul 09.39 WIB di RS Bhayangkara Medan setelah sempat beberapa kali mengeluh sakit.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Alp Tambunan menyebutkan, penyakit yang diderita Edison pertama kali dikeluhkan pada, Jumat 15 Oktober 2020 kemarin. Saat itu Edison dibantarkan oleh petugas Ka jaga tahanan Erwin Sinulingga ke RS Bhayangkara Medan.

Dari hasil pemeriksaan petugas medis di RS Bhayangkara saat itu, tahanan bernama Edison Simanjuntak mengalami demam dikarenakan bisul yang ada pada bagian tubuhnya. Tim dokter kemudian memberikan obat dan mengatakan bahwa yang bersangkutan tak perlu dirawat inap hingga petugas penyidik selanjutnya membawanya kembali ke sel tahanan Polsek Medan Timur.

“Setelah itu pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 sekira pukul 19.30 WIB, petugas piket penyidik pembantu BRIPTU Astri Risma yang ketika itu bertugas mendapat keluhan dari yang bersangkutan bahwa dia merasakan sakit lagi di badannya. Saat itu yang bersangkutan sempat dibawa lagi ke Rumah sakit dan tim medis mengatakan keluhan sakit itu karena bisulnya semakin membesar,” jelasnya.

Atas keluhan sakit yang dialami Edison tersebut tim dokter kemudian kembali memberikan obat untuk meredakan rasa sakit akibat bisulnya yang semakin membesar. Edison selanjutnya dibawa kembali ke sel tahanan Polsek Medan Timur setelah mendapat obat dari dokter.

Meski sempat beberapa kali dibawa ke RS Bhayangkara Medan, Edison Simanjuntak kembali mengalami demam tinggi dan mengaku susah bernafas pada, Minggu (18/10/2020) pagi pukul 09.00 WIB. Petugas piket penyidik, BRIPTU GHAZY kemudian membawanya kembali ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Sesampainya di rumah sakit tersangka Edison sudah tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke ruang IGD untuk dilakukan pemeriksaan. Namun tak lama setelah itu tepat pada pukul 09.39 WIB dokter menyatakan Edison telah meninggal dunia.

Atas peristiwa tersebut pihak kepolisian Polsek Medan Timur selanjutnya tengah melengkapi administrasi berkaitan penanganan medis dari RS Bhayangkara Medan untuk disampaikan kepada pihak keluarga. Selanjutnya jenazah Edison akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

(Rio)