Draf Final Ciptaker akan Diserahkan ke Presiden, IHSG Naik Dekati 5.100

 

fokusmedan : Kinerja IHSG di awal pekan kembali menguat di level 5.078,13. IHSG sejauh ini terus mengalami penguatan dan mencoba mendekati level psikologis 5.100.

Sementara mata uang Rupiah justru melemah di level 14.7015 per US Dolar sejauh ini.

Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin mengatakan, dari domestik sebenarnya ada kabar baik terkait dengan dilonggarkannya kebijakan PSBB DKI Jakarta.

Jakarta kembali masuk dalam PSBB transisi meskipun dinilai kurang efektif dalam mengurangi penyebaran Covid-19. Akan tetapi pasar keuangan khususnya IHSG merespon positif kebijakan tersebut.

“Selain pelonggaran PSBB DKI, pelaku pasar juga menanti draf final UU Ciptaker yang akan diserahkan DPR ke Presiden hari ini,” katanya, Senin (12/10/2020).

Sementara itu, bursa di Asia pada perdagangan hari iniĀ  banyak yang dibuka menguat seiring dengan penguatan kinerjaindeks bursa di AS sebelumnya.

Namun pelemahan mata uang Yuan menjadi pemicu melemahnya sejumlah mata uang di Asia.Draft Final Ciptaker Akan Diserahkan Ke Presiden, IHSG Naik Dekati 5.100.

“Kinerja mata uang Yuan melemah setelah ada perubahan aturan yang dilakukan oleh Bank Sentral China khususnya terkait dengan transaksi di valuta asing di neganda tersebut. Khususnya terkait dengan transaksi forward,” pungkasnya.(ng)