Demo Ricuh di Medan, Sejumlah Kendaraan Dinas Polisi Rusak

Mobil dinas polisi rusak. Ist

fokusmedan : Kendaraan milik Polda Sumut rusak akibat terkena lemparan batu saat bentrokan antara massa pengunjuk rasa dan Polisi terjadi dalam aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di DPRD Sumut, Kamis (8/10/2020).

Adapun kendaraan tersebut, antara lain, satu unit bus, mobil jenis sedan, dan minibus milik petugas yang ada di lapangan.

Kerusakan paling parah terlihat pada mobil bus milik Polda Sumut yang pecah kaca pada bagian depan. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, para pelaku pengerusakan mobil dinas milik polisi itu saat ini juga sudah diamankan.

“Para pendemo yang terlibat aksi pengerusakan mobil dinas itu telah kita amankan. Kini, mereka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara itu, terhadap para demonstran yang luka-luka, Tatan menyebutkan pihak Bid Dokkes Polda Sumut juga telah memberikan bantuan pengobatan. Namun dia tidak membeberkan, ada berapa orang dari massa pendemo yang diberikan perawatan medis ini.

“Sikap humanis ini kita buktikan dengan memberikan pertolongan kepada para pengunjuk rasa yang terluka saat berdemo,” tandasnya.(riz)