20/04/2024 5:11
EKONOMI & BISNIS

Produk Baru Garudafood Diyakini Jaga Kinerja Penjualan Saat Pandemi

fokusmedan : Pandemi Covid-19 tak menjadi halangan bagi PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) untuk terus berinovasi. Setelah meluncurkan produk snack baru dengan merek Garuda Potato pada Agustus silam, kini kembali meluncurkan Garuda O’Corn yang merupakan inovasi dari hasil open collaboration menggandeng partner global yang telah sukses mengembangkan merek Bugles.

Direktur Marketing Garudafood, Ferry Haryanto mengatakan, dengan mengusung bentuk produk yang unik dan pertama kali di Indonesia diharapkan produk ini dapat diterima oleh konsumen pecinta snack di Indonesia, khususnya bagi kalangan young-adult.

Tentunya, kata dia, Ini menjadi milestone baru bagi Garudafood terutama di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung. Garuda Potato dan Garuda O’Corn merupakan produk pertama dari extend brand Garuda ke kategori non peanut.

“Hal ini sejalan dengan strategi bisnis dan pertumbuhan GOOD ke depannya yaitu dengan terus melakukan terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan penjualan baik melalui jalur distribusi, segmen dan pangsa pasar yang baru. Kami optimis peluncuran produk baru yang inovatif ini akan sukses,” katanya melalui siaran pers, Selasa (6/10/2020).

Ia menambahkan, Garudafood juga selalu terbuka untuk melakukan kolaborasi usaha dengan pihak lain. Seperti halnya kerja sama yang telah terjalin dengan Barry Callebaut (2016), Falcon (2019) dan Hormel Foods Asia Pacific (2019 – selai Skippy).

Di samping itu, lanjutnya, Garudafood yakin industri makanan dan minuman akan mampu untuk pulih kembali di saat pandemi ini. Dengan adanya inovasi produk baru ini, diharapkan dapat mewarnai pasar domestik serta menjaga kinerja penjualan produk-produk Garudafood sepanjang tahun 2020.

Hingga semester 1 tahun 2020, Garudafood tercatat telah merilis produk baru pada 3 kategori berbeda. Gery Saluut Malkist Sandwich di kategori biskuit : Chocolatos Milk Drink dalam kemasan Tetra Pak yang menambah portofolio produk kategori dairy Garudafood serta Garuda Potato dan Garuda O’Corn di kategori snack.(ng)