Aksi Balap Liar Sepedamotor di Jalan AH Nasution Buat Resah Warga

Ilustrasi balap liar. Net

 

fokusmedan : Aksi balap liar sepedamotor di Jalan AH Nasution Medan sangat meresahkan para pengguna jalan yang melintas di lokasi serta warga sekitar.

Seorang warga sekitar, Kardo (47) kepada wartawan, Minggu (20/9/2020) mengungkapkan aksi balap liar sepedamotor tersebut berlangsung 2 kali dalam satu minggu.

“Balap liar yang dilakukan para pemuda itu berlangsung setiap Sabtu dan Minggu sekira pukul 02.00-04.30 WIB,” ungkapnya.

Sebelum balap dilaksanakan sambungnya, para pemuda itu terlebih dahulu menggeber-geber sepedamotornya sehingga suara bising knalpot blong membuat kuping sakit.

“Yang lebih parahnya lagi, para pengendara yang hendak melintas di lokasi dihentikan sehingga jalanan menjadi macet. Setelah balapan dimulai baru kendaraan diperbolehkan melintas,” bebernya.

Lanjutnya, warga sekita takut mengusir para pemain balap liar tersebut lantaran komplotannya mecapai seratusan orang. Warg terpaksa melapor ke pihak kepolisian

“Polisi sudah sering merazia para pemain balap liar itu. Namun walaupun sudah sering dirazia, tak ada efek jera bagi mereka. Justru balapan tetap dilakukan. Saya berharap pihak kepolisian setiap hari Sabtu dan Minggu kembali melakukan razia di lokasi,” harapnya.

(Rio)