Mendagri Tito Bantah Terpapar Covid-19

fokusmedan : Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengaku sering melakukan rapid test maupun tes swab untuk mendeteksi Covid-19. Hingga saat ini, Tito menegaskan hasilnya selalu negatif.

Pernyataan ini sekaligus untuk meluruskan informasi hoaks yang selama ini beredar di media sosial.

“Kemarin saya membaca ada berita¬†bahwa saya terpapar Covid-19 berita itu sudah di klarifikasi oleh Puspen Kemendagri bahwa itu tidak benar. Saya juga sudah melaksanakan tes beberapa kali baik rapid test maupun tes swab selama minggu ini dan hasil semuanya negatif,” papar Tito dalam keterangannya, Sabtu (19/9).

Tito mengatakan, penyebar berita hoaks yang menyebut dirinya positif Covid-19 masih misterius. Kendati, Tito menyatakan telah memaafkan perbuatan pelaku.

“Saya tidak tahu siapa yang menyebarkan berita yang tidak benar, semoga allah mengampuni dari yang menyebarkan berita dan saya maafkan,” ucap dia.

Tito mengatakan selama satu minggu terakhir aktivitasnya cukup padat. Dia menghadiri sejumlah agenda rapat antara lain dengan Menko Polhukam, Menko Kemaritiman dan Investasi, Kemenko Perekonomian termasuk juga rapat koordinasi tingkat nasional dan daerah. Disela-sela kesibukannya itu, Tito mengatakan, dirinya masih menyempatkan waktu untuk berolahraga.

“Hari ini Sabtu, 19 september 2020 sekitar jam 10 pagi saya melaksanakan aktivitas berenang di rumah dinas untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Di bawah sinar matahari pagi saya kira sangat baik sekali. Ini sekaligus untuk mengklarifikasi berita berita yang tidak benar,” ucap dia.

Jaga Kebugaran

Tito berpesan agar masyarakat terus menjaga kebugaran di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kalau ada waktu luang gunakan waktu tersebut untuk berolahraga terutama di bawah sinar matahari. Ini adalah kekayaan bangsa Indonesia yang diberikan oleh Allah SWT selama setahun kita mendapatkan sinar matahari. Salam sehat,” katanya.(yaya)