Kebal Covid-19, Pelanggan Komersial Industri Medan Terus Bertambah

Sales Area Head Medan PGN, Saeful Hadi.Ng

 

fokusmedan : Meski pandemi Covid-19 masih mewabah, pelanggan Komersial Industri (KI) PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) area Medan masih terus bertambah. Sedikitnya ada 139 perusahaan yang berlangganan.

“Pelanggan KI hingga triwulan III 2020 sudah ada 139 perusahaan dengan volume pemakaian atau berlangganan sebesar 12,92 BBTUD,” ujar Sales Area Head Medan PGN, Saeful Hadi di Medan, Rabu (16/9/2020).

Jumlah pelanggan KI itu sebagian dari total pelanggan PGN area Medan yang sebanyak 31.427 dengan volume pemakaian atau berlangganan 13,74 BBTUD.

Penambahan pelanggan KI  menggembirakan khususnya karena sedang ada pandemi Covid-19 yang membuat terganggunya kinerja perusahaan.

“Nyatanya gas PGN tetap dibutuhkan calon pelanggan,” ujarnya.

Terbukti dibutuhkan, ujar Saeful, karena pelanggan sektor lain seperti rumah tangga dan pelanggan kecil juga bertambah.

Pelanggan rumah tangga misalnya sudah ada  30.906 dengan volume 0,7 BBTUD dan pelanggan kecil sebanyak 382 dengan volume 0,12 BBTUD.

“Secara jumlah, pelanggan KI memang lebih kecil, tetapi volume pemakaiannya jauh lebih besar,” ujar Saeful.

Saeful menegaskan, manajemen PGN berupaya terus menambah pelanggan baru dengan melakukan jemput bola.

Menurut dia, potensi pasar gas PGN di Sumut masih cukup besar melihat perkembangan perekonomian dan termasuk pendapatan masyarakat di daerah itu.

Adapun ketersediaan gas untuk di wilayah area Medan, ujar Saeful masih mencukupi dan akan bisa bertambah lagi sehingga pelanggan terlayani dengan baik.(ng)