Kebakaran Melanda 7 Unit Toko di Pajak Simpang Limun

Polisi memasang police line di lokasi kebakaran. Fokusmedan

fokusmedan : Sebanyak 7 unit toko di Pajak Simpang Limun Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Sitirejo I Kecamatan Medan Kota, Kamis (10/9/2020).

Awalnya api muncul dari salah satu toko yang berada di lokasi. Dengan cepat kobaran api merembet ke toko lainnya yang lokasinya berdempetan.

Sejumlah warga sekitar yang melihat api semakin membesar kemudian membantu pemilik toko menyelamatkan diri serta melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran.

Manajer Pusdalops BPBD Medan Drs Nurly menjelaskan petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi ini kemudian turun ke lokasi kebakaran. Sesampainya di lokasi petugas langsung menyiramkan air ke titik api.

“Kebakaran dapat diredakan selang satu jam kemudian,” ujarnya.

Dalam proses pemadaman, personel Polda Sumut juga turun menbantu dengan membantu menyiramkan air memakai mobil water canon. Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin juga turun ke lokasi kebakaran.

“Objek yang terbakar 3 (tiga) unit bangunan permanen ruko dan 4 (empat) unit bangunan ruko yang terimbas dengan persentase terbakar 50 – 70 persen,” jelas Nurly.

Ia mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. “Tidak ada korban jiwa,” tandasnya.

Sementara Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadan yang dijumpai di lokasi kebakaran mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran.

“Kita juga mengamankan lokasi kebakaran, agar tidak terjadi pencurian, dan hal lain yang tidak diinginkan,” tukasnya.

(Rio)