PTMSI Sumut Dapat Bantuan Peralatan Olahraga dari Kemenpora

fokusmedan : Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menerima bantuan peralatan olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Bantuan berupa bola dan mesin pelontar bola diserahkan anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan kepada Sekretaris Pengprov PTMSI Sumut Juharsa Harahap pada akhir pekan lalu.

Sekretaris Pengprov PTMSI Sumut Juharsa Harahap mengatakan, bantuan tersebut diberikan setelah pihaknya memohon kepada Kemenpora.

“Dan baru atas bantuan Pak Sofyan Tan kita bisa mendapat bantuan dari Kemenpora, jadi kami sangat apresiasi lah,” kata Juharsa Harahap, Senin (7/9/2020).

Juharsa menyebutkan, dengan kepedulian Sofyan Tan terhadap perkembangan tenis meja, maka ke depan pihaknya berharap olahraga tenis meja akan semakin baik.

“Karena itu kami berharap, pak Sofyan masih akan terus membantu kami mendapatkan peralatan olahraga pendukung lainnya” sebut Juharsa.

Sebelumnya, anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan mengatakan, akan terus memperjuangkan cabang olahraga yang berpotensi menghasilkan medali dan banyak diminati masyarakat Sumut untuk mendapat bantuan peralatan olahraga dari Kemenpora.

“Yang saat ini saya dorong untuk dapatkan bantuan itu sepakbola, voli dan angkat besi,” kata Sofyan.

Bantuan dari Kemenpora yang bersumber dari APBN ini diharapkan bisa membantu pengurus cabang olahraga melakukan pembinaan. “Karena kan memang kita tidak bisa bergantung kepada APBD,” pungkasnya.(ng)