19/04/2024 9:37
FOKUS MEDAN

Ajakan Kencan di Hotel Ditolak, Pria Ini Ngamuk Rampas Hp Teman Wanitanya

Pelaku perampasan Hp dan dompet diamankan polisi. Ist

fokusmedan : Sudah menggebu-gebu ingin melampiaskan syahwatnya, seorang pria renta berinsial AR (59) mengajak teman wanitanya berinisial RM (26) ke hotel di Jalan Jamin Ginting Medan Selayang.

Apes, sesampainya disana teman wanita menolak ajakan AR yang merupakan warga Desa Gunung Berita Kecamatan Namorambe untuk memadu kasih di kamar hotel.

Bujuk rayu pun dilancarkan pelaku, tapi apa daya korban tetap bersikeras menolak ajakan pensiunan PNS. Pelaku yang geram ditolak, lantas merampas handphone (HP) dan dompet korban, dan memaksa korban meninggalkan lokasi kejadian.

“Setelah mendapat laporan korban, personel lalu bergerak dan melakukan penangkapan terhadap AR di kawasan Jalan Jamin Ginting,” kata Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan, Minggu (6/9/2020).

Ia menjelaskan adapun kronologis kejadian memalukan ini bermula ketika pelaku mendatangi rumah korban di Jalan Bunga Cempaka III Kelurahan Selayang II Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (5/8/2020), untuk mengembalikan sepedamotor korban yang dipinjam pelaku.

“Selanjutnya korban bertemu dengan pelaku dan mengembalikan sepedamotor selanjutnya pelaku mengajak korban makan tetapi korban tidak mau kemudian pelaku merampas HP korban dengan tujuan agar korban mau ikut,” kata Zulkifli.

Tak ada pilihan korban lalu mengalah dan mengikuti kemauan pelaku. “Tetapi pelaku bukan membawa ke rumah makan tetapi pelaku membawa korban ke Hotel Borobudur di Jl.Jamin Ginting,” kata Kapolsek.

Korban yang menolak ajakan pelaku seketika meronta untuk meninggalkan pelaku. “Akhirnya korban berhasil melarikan diri dari pelaku tetapi pelaku masih mengejar korban dan merampas tas korban selanjutnya korban menyetop Grab yang melintas untuk mengantarkan korban pulang,” ujarnya.

Atas tindak pidana yang dialaminya, korban lalu membuat laporan ke Polsek Delitua. “Tersangka sudah ditahan, dengan barang bukti Hp dan dompet,” ujarnya.

(Rio)