20/04/2024 2:08
NASIONAL

Tabung gas dan oksigen meledak di Hamparan Perak, 4 warga tewas

fokusmedan : Diduga berasal dari tabung gas elpiji dan oksigen, ledakan kuat terjadi di bengkel KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kamis (27/8).

Akibat peristiwa ledakan tersebut, empat warga meninggal dunia dan sembilan lainnya mengalami luka.

Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau menyampaikan, akibat ledakan tersebut, bangunan bengkel tampak hancur.

“Informasi menyebutkan, asal ledakan berasal dari tabung gas elpiji dan oksigen,” sebutnya kepada wartawan.

Selain mencederai korban, lanjutnya, sejumlah mobil yang melintas di lokasi kejafian juga mengalami kerusakan.

ledakan tersebut diduga berasal dari tabung gas elpiji dan gas oksigen. Dari hasil monitoring personel yon – A di lokasi kejadian ledakan tersebut sampai menghancurkan bangunan bengkel milik Suriono tersebut.

“Sesuai dengan informasi yang diperoleh ledakan berasal dari tabung gas elpiji dan tabung gas oksigen, sehingga menghancurkan bangunan bengkel,” ungkapnya.

Bernhard melanjutkan, adapun serpihan dari besi ledakan tabung gas elpiji dan tabung gas angin itu, menceredai korban serta merusak mobil yang melintas di lokasi ledakan.

“Untuk saat ini dua unit mobil Toyota Rush BK 1706 EW danMitsubishi Kuda dengan BK 1907 DU mengalami kerusakan 70 persen akibat terkena serpihan ledakan tabung gas,” ungkapnya.

Sementara, jalur lalulintas di Jalan Teuku Amir Hamzah mengalami kemacatan akibat masyarakat setempat menyaksikan di lokasi kejadian.(riz)