Jelang Pilkada, ini arahan Dansat Brimob Polda Sumut terhadap jajarannya

fokusmedan : Jelang berlangsungnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di sejumlah Kabupaten/Kota Sumut, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi memberikan arahan dan konsolidasi pada jajarannya di Aula Serbaguna Sat Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Senin (24/8).

Ia memaparkan, bila beberapa Kabupaten/Kota rawan akan kerusuhan pada saat pilkada, baik itu pada masa kampanye maupun pada pelaksanaan pencoblosan.

“Dengan itu, kita akan siagakan personel Brimob di beberapa lokasi yang rawan akan kerusuhan,” jelasnya.

Diketahui, lanjutnya, ada tiga Kabupaten/Kota di Sumut yang berpotensi rawan yakni, Kabupaten Nias Selatan, Kota Medan dan Tapanuli Selatan.

“Kita juga mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin agar┬ámelindungi kita dari penyebaran Covid-19,” ujarnya mengakhiri.

Dalam pengarahan ini, tampak dihadiri Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau, Ps Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto, Ps Danyon C Pelopor Kompol Buala Zega, Ps Danden Gegana Kompol Hendriyanto, Para KASI, Komandan Kompi dan Perwira jajaran Sat Brimob Polda Sumut.(riz)