PPSD Siahaan Medan Peringati HUT RI ke-75

fokusmedan : Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Kota Medan melaksanakan serangkaian acara untuk memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ditandai dengan kegiatan Mengheningkan Cipta yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PPSD Siahaan Kota Medan, Dr Maruli Siahaan, SH, MH, Senin (17/8).

“Usai menghening cipta kita juga melaksanakan serangkaian kegiatan dalam jumlah peserta yang terbatas untuk memenuhi protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 ini. Intinya kita ingin menunjukkan rasa syukur kita atas kemerdekaan Indonesia yang sudah 75 tahun, mendoakan para pahlawan bangsa serta mengajak Generasi Muda Penerus Siahaan (GMPS) ikut serta memeriahkannya dengan cara sederhana,” jelas Maruli Siahaan.

Rangkaian kegiatan usai acara Mengheningkan Cipta, antara lain olahraga bersama dan jalan sehat di Lapangan Gajah Mada Medan.
Selanjutnya, Maruli Siahaan didampingi Ketua II PPSD Siahaan, Bangun Taruli Siahaan dan Ketua GMPS Medan, Jimmy Siahaan serta para anggota GMPS lainnya menyaksikan pertunjukan hiburan berupa Live Streaming dari artis-artis yang tergabung dalam Dapur Seni Somba Debata (DSSD) di Delto Cafe Lantai III Jl. Sei Asahan No. 19 Medan.

Rangkaian syukuran HUT Kemerdekaan RI diakhiri dengan makan malam bersama Ustadz Zulkarnain dari Nahdlatul Ulama Kota Medan, di kediaman pengurus GMPS, Haposan Siahaan/Br Silaban di Jl. Karya Sehati No. 57 Medan Polonia.
Ketua Umum PPSD Siahaan Kota Medan yang juga penasehat GMPS Maruli Siahaan menegaskan, kendati dalam suasana Pandemi Covid-19, namun bukan menjadi halangan buat keluarga besar PPSD dan GMPS memperingati Hati Kemerdekaan RI yang ke-75.

“Kita sengaja melakukan olahraga dalam rangka memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan RI dengan melakukan protokol kesehatan. Olahraga adalah untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh,” katanya.

Terkait live streaming Dapur Seni Somba Debata diungkapkannya, bertujuan untuk mendorong generasi muda marga Siahaan untuk selalu mengejar ilmu dan inovasi serta berkarya demi masa depan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Generasi Muda Penerus Siahaan harus mampu berkontribusi untuk kemajuan Bangsa Indonesia,” pungkasnya. (ril)