Tim Elang Brimob dan Satreskrim Polres Sergai tangkap pelaku perampokan uang Indomaret Rp 55.9 juta

fokusmedan : Tim Elang Sat Brimob Polda Sumut dan Sat Reskrim Polres Sergai menangkap seorang pelaku perampokan uang milik Indomaret di Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Perbaungan senilai Rp55,9 juta.

Lakhar Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono melalui Panit Opsnal Ipda Heri Suhartono menyampaikan, pelaku berinisial BH melakukan aksinya pada Selasa (4/8) dan ditangkap Jumat (7/8).

“Tersangka ini ditangkap dari kediaman orang tuanya di Lingkungan X Kelurahan Tualang, Perbaungan,” sebutnya kepada wartawan,Sabtu (8/8).

Ia menuturkan, aksi perampokan yang dilakukan pelaku bersama seorang temannya dengan modus berpura-pura berbelanja sekira pukul 03.30 WIB.

Ketika toko sepi, lanjutnya, keduanya mengancam karyawan bernama Sutiono akan dibunuh jika tidak melawan.

“Keduanya kemudian memaksa Sutiono untuk membuka brankas hasil penjualan dan mengambil seluruh uang Rp55.964.500, rokok dan HP milik Sutiono,” ujarnya.

Selanjutnya, Sutiono pun melaporkan kejadian perampokan ini ke Polsek Perbaungan dengan LP nomor STTLP/156/VIII/2020/SU/RES SERGAI/SEK PERBAUNGAN.

Usai mendapat laporan, Tim Elang Sat Brimob Polda Sumut kemudian langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

“Dari rekaman CCTV diketahui, jika salah satunya adalah BH. Setelah dilakukan penyelidikan, BH kemudian ditangkap di rumah orang tuanya,” jelasnya.

Saat diinterogasi, sambungnya, BH mengaku telah melakukan perampokan di swalayan Indomaret dengan temanya berinisial G.

“Usai ditangkap, pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Sergai berikut barang bukti berupa sebilah pisau, celana, topi, sepatu, 16 kotak rokok dan Hp milik Sutiono¬†untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.(riz)