Prabowo Ditugasi Jokowi: Siapnya Gampang, Jalankannya yang Tidak Gampang

fokusmedan : Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku takjub dengan persiapan Kongres Luar Biasa (KLB). Menurutnya, seluruh persiapan dilakukan tanpa adanya campur tangan dirinya selaku supervisi.

“Biasanya komandan harus menguasai detil, tapi KLB kali ini saya pasrah aja ternyata harus saya akui, pelaksanaan smp skrg cukup membanggakan,” ujar Prabowo saat berpidato di KLB yang berlangsung Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Lepasnya supervisi Prabowo dikarenakan jabatan menteri yang kini diembannya. Belum cukup dengan itu, diketahui saat ini Prabowo juga dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai komandan ketahanan pangan nasional.

“Saya dapat tugas berat jadi Menhan dan tugas tambahan dari presiden, menjaga cadangan pangan dan logistik strategis nasional, ini tanggungjawab, siap! Siapnya gampang menjalankannya yang tidak gampang,” canda Prabowo.

Nilai Panitia KLB Gerindra

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga memberikan penilian 96 untuk tim panitia KLB Partai Gerindra. Menurutnya nilai itu hampir mendekati sempurna, hanya saja ada salah sedikit yang bisa dimaklumi.

“Saya kasih nilai ya, 96 lah karena 100 untuk Yang Maha Kuasa, 99 untuk ketua dewan pembina, 98 ketua umum, jadi 96, (tidak) 97 karena ada sedikit salah, saya koreksi tetapi tak di depan umum karena koreksi komandan baik koreksi tidak di depan umum,” katanya.(yaya)