Pantauan BMKG terdapat 23 titik panas di Sumut

fokusmedan : Berdasarkan pantauan Sensor Modis (Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20) terpantau 23 titik panas kategori sedang di Sumut, Sabtu (8/8).

Kepala Balai Besar Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan Edison Kurniawan menyampaikan, 23 titik panas itu tersebar di 11 kabupaten.

“Di Kabupaten Humbang Hasundutan terdapat 1 titik panas di Kecamatan Pollung, Kabupaten Karo 2 titik panas di Kecamatan Mardinding, Kabupaten Labuhan Batu (3) titik panas di Kecamatan Panei Tengah, Kabupaten Labuhan Batu Utara satu titik di Kecamatan NA IX- X, Kabupaten Langkat 1 titik panas di Kecamatan Seibugel dan di Kabupate  Mandailing Natal 1titik di Kecamatan Panyabungan Kota,” ungkapnya kepada wartawan.

Kemudian Kabupaten Padang Lawas 2 titik panas di Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas Utara 4  titik masing-masing 2 titik di Kecamatan Dolok Sigompon dan Simangambat, Kabupaten Samosir 1 titik panas di Kecamatan Harian, Kabupaten Tapanuli Utara 5  titik panas masing-masing 4 titik di Kecamatan Garoga dan 1 titik di Kecamatan Sipoholon, serta Kabupaten Toba Samosir 2 titik masing-masing Di Kecamatan Nassau dan Pintu Pohon Meranti.

Sementara itu, lanjutnya, untuk parkiran cuaca pada malam hari berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah pegunungan hingga pantai timur, pegunungan, dan sebagian wilayah pantai barat Sumut.(riz)