Mengenal Arti Gabut dan Bahasa Hits Lainnya, Dijamin Makin Kekinian

fokusmedan : Bahasa sehari-hari anak muda memang selalu terdengar unik dan kerap mengundang perhatian publik. Banyak sekali istilah kata menarik yang sering dilontarkan kawula muda, baik dalam percakapan sehari-hari maupun di media sosial. Bahasa gaul tersebut secara langsung juga menggambarkan kreativitas anak muda di zamannya.

Salah satu bahasa gaul yang saat ini sangat populer di kalangan anak muda ialah gabut. Penggunaan istilah gabut sebenarnya sudah dipakai sejak lama, namun akhir-akhir banyak kita temukan di platform media sosial. Arti gabut ialah sebuah singkatan dari gaji buta.

Sederhananya, gabut bisa diartikan sebagai seseorang yang tidak melaksanakan tugas-tugasnya, namun tetap menerima gaji atau makan gaji buta. Selain itu, gabut dalam arti yang lebih luas juga bisa dimaknai untuk mewakili keadaan di mana seseorang yang bingung ingin melakukan aktivitas, namun tidak memiliki pekerjaan tertentu.

Selain arti gabut, masih banyak bahasa gaul lainnya yang populer di kalangan anak muda yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Berikut arti gabut dan bahasa gaul lainnya yang merdeka.com lansir dari Liputan6.com.

Mengenal Arti Gabut

Hampir setiap hari kita mendengar kata gabut, istilah ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu. Awalnya, arti gabut merupakan kependekan dari gaji buta. Namun, oleh generasi milenial dan generasi Z, istilah ini mengalami perkembangan makna yang beragam.

Selain diartikan sebagai seseorang yang makan gaji buta, arti gabut juga kerap dipahami untuk mewakili perilaku seseorang yang tidak melakukan aktivitas apapun. Seseorang yang memiliki keinginan untuk beraktivitas, namun tidak memiliki pekerjaan, juga sering disebut sebagai orang gabut. Sehingga, gabut bisa diartikan orang yang tidak bekerja namun tetap menerima gaji sekaligus orang yang tidak memiliki pekerjaan atau aktivitas.

Mengenal Bahasa Hits Lainnya

• GWS: singkatan dari Get Well Soon, yang berarti semoga cepat sembuh.

• Halu: Kata ini merupakan kependekan dari halusinasi, yang menggambarkan keadaan seseorang dengan khayalan yang tinggi.

• Japri: Singkatan hits ini sudah sering kita dengar. Japri sendiri bisa diartikan sebagai jalur pribadi atau jaringan pribadi.

• LOL: LOL merupakan akronim dalam bahasa inggris Laugh Out Loud, yang memiliki arti tertawa terbahak-bahak.

• Mager: Mager merupakan singkatan gaul dari kalimat Malas Gerak. Kata ini lebih sering dipakai untuk mengungkapkan rasa malas.

Mengenal Bahasa Hits Lainnya

• Bucin: Bucin adalah kependekan dari istilah budak cinta. Singkatan gaul ini digunakan untuk merujuk pada pria atau wanita yang tergila-gila akan cinta, di mana orang tersebut mau melakukan apapun demi orang yang dia cinta.

• CMIIW: adalah singkatan gaul bahasa Inggris yang sering digunakan di platform media sosial. Kepanjangan kata ini adalah Correct Me If I’m Wrong, yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia dapat berarti ‘koreksi jika saya salah’.

• AFK: adalah salah satu singkatan gaul yang sering digunakan anak muda masa kini, terutama bagi para pemain mobile gaming. Arti singkatan ini adalah Away From Keyboard.

• ASAP: Adalah singkatan gaul bahasa Inggris yang sering digunakan oleh anak muda yang berarti As Soon As Possible. Kata gaul ini biasanya digunakan untuk menganjurkan kepada teman untuk melakukan sesuatu sesegera mungkin.

• PAP: PAP adalah singkatan gaul yang kepanjangannya adalah Post a Picture.

• TFL: Adalah singkatan bahasa Inggris dari Thanks For Like. Ungkapan ini menunjukkan rasa terima kasih karena sudah diberikan sebuah ‘Like’dalam postingan atau konten media sosialnya.

• VC: VC adalah singkatan dari Video Call. Kebanyakan kata ini digunakan olah para pengguna aplikasi whatsapp.(yaya)