20/04/2024 10:02
NASIONAL

Gubernur Edy Rahmayadi Akan Nikahkan Putri, Rencana Hanya Dihadiri 25 Orang

fokusmedan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berencana menikahkan putrinya, Siti Andira Rahmayana, dengan Arie Maulana Basri, pada Minggu (9/8). Tamu pada acara di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, itu akan dibatasi dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Bapak Gubernur Edy Rahmayadi berkomitmen akan menggelar pernikahan secara sederhana dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut, Irman Oemar , Kamis (6/8).

Karena pembatasan tamu undangan, lanjut Irman, Edy Rahmayadi bersama istrinya Nawal Edy Rahmayadi menyampaikan permohonan maaf kepada kepada para sahabat, para tokoh dan masyarakat. Situasi pandemi membuat mereka tidak dapat mengundang untuk langsung hadir di acara itu.

“Bapak Gubernur dan istri juga menyampaikan harapan agar masyarakat yang tidak mendapatkan undangan tidak berkecil hati dan memohon kiranya untuk turut mendoakan kelancaran acara akad nikah. Mereka juga memohon doa restu untuk kedua mempelai,” sebut Irman.

Rangkaian prosesi acara menjelang pernikahan Siti Andira Rahmayana dengan Arie Maulana Basri, yang merupakan putra dari pasangan Basri Muhammad dan Maslina Pasaribu, sudah dimulai sejak awal Agustus. Acara yang digelar di antaranya khataman Alquran, pengajian dengan anak yatim, pengajian dengan ibu-ibu Forkopimda Sumut, hingga acara seserahan yang telah berlangsung dengan penuh khidmat.

“Prosesi akad nikah pada Minggu (9/8) nanti, para tamu undangan yang hadir dibatasi. Rencananya hanya dihadiri keluarga inti sebanyak 25 orang,” jelas Irman.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar memastikan acara akad nikah itu akan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, calon pengantin dan anggota keluarga yang mengikuti prosesi harus telah membasuh tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menggunakan masker. Para tamu harus menjaga jarak minimal satu meter,” ujar Hendra.(yaya)