DPR Imbau Publik Figur Tak Buat Gaduh di Masa Pandemi Covid-19

fokusmedan : Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengimbau publik figur menjaga perkataan di tengah pandemi Covid-19. Dia tidak ingin suasana yang sedang mengalami keprihatinan malah menjadi gaduh.

“Saya mengimbau kepada public figure dalam situasi pandemi begini agar kita sama-sama mawas diri, kita sama-sama ingin bawa Indonesia dalam situasi, kita sama-sama ingin dalam situasi pandemi ini tidak hiruk-pikuk, tidak gaduh,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/8).

Dia mengimbau kepada para sosialita atau artis yang mempunyai pengikut banyak untuk lebih waspada. Baiknya, kata Dasco, para publik figur untuk sama-sama mengangkat UKM lokal dalam negeri saat di sponsori suatu produk.

“Daripada kemudian seperti kemarin ada yang mungkin menjadi pembelajaran bagi kita semua, ada yang mengklaim vaksin yang sudah teruji dan sebagainya dan sebagainya,” jelasnya.

Politikus Partai Gerindra itu juga mengingatkan agar publik figur teliti meriset narasumber sebelum diajak membuat konten.

“Saya ingin mengimbau agar mesti lebih waspada terutama untuk lebih mengenal atau kemudian memproses profiling siapa narasumbernya sebelum kemudian melakukan endorsement-endorsement,” pungkasnya.(yaya)