5 Manfaat Bawang Putih untuk Pria yang Perlu Dicoba, Ampuh Khasiatnya

fokusmedan : Manfaat kesehatan bawang putih untuk pria mungkin akan mengejutkan Anda. Kita semua tahu bahwa bawang putih merupakan bumbu dari banyak masakan nusantara, tetapi anggota keluarga lily ini juga memiliki manfaat nutrisi untuk pria.

Menurut National Institutes of Health (NIH), penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih dapat mengurangi tekanan darah sebanyak 8 persen pada orang yang sudah mengalami tekanan darah tinggi.

Penelitian lain menunjukkan bahwa bawang putih diduga memiliki sedikit efek pada penurunan kolesterol dan dapat mengurangi aterosklerosis, atau pengerasan pembuluh darah seiring bertambahnya usia. Semua faktor ini berkontribusi pada jantung yang lebih sehat dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Namun, apa manfaat spesifik bawang putih untuk pria? Berikut uraian selengkapnya:

Manfaat Bawang Putih untuk Pria Sebagai Afrodisiak

Bawang putih dikenal luas sebagai makanan kesehatan. Kerabat bawang ini merupakan sumber sejumlah vitamin dan mineral yang mengejutkan untuk sesuatu yang dikirim dalam paket sekecil itu.

Manfaat bawang putih termasuk magnesium, selenium dan vitamin C. Dan semua nutrisi ini dianggap penting untuk kesehatan seksual.

Dilansir dari Wellnez, bawang putih menormalkan aliran darah di tubuh Anda secara khusus ke arah penis. Ini telah digunakan sejak zaman kuno untuk meningkatkan seksualitas dan menyembuhkan masalah terkait seks.

Bagaimana Bawang Putih Meningkatkan Sex Drive?

Allicin bertanggung jawab untuk meningkatkan aliran darah ke organ seksual dan melebarkan pembuluh darah. Ini juga menyebabkan napas yang buruk yang mungkin membuat pasangan Anda jijik. Mencampurnya dengan madu, menyikat atau mengunyah permen karet rasa bisa melawan bau menyengat yang dihasilkannya.

Untuk hasil yang optimal, Anda perlu mengunyah tiga hingga empat siung selama hampir satu minggu. Yang menggerakkan libido adalah panas yang terkandung dalam bawang putih.

Bawang putih juga diketahui meningkatkan kadar testosteron pada pria. Pria dengan kadar testosteron rendah secara alami dapat meningkatkan kadar testosteron dengan menggunakan bawang putih. Pria dengan kadar testosteron rendah juga dapat menderita libido rendah.

Disfungsi ereksi dan kurangnya dorongan seksual adalah beberapa masalah yang disebabkan oleh testosteron rendah.

Testosteron adalah bagian dari kelompok tubuh yang dikenal sebagai androgen. Ini juga merupakan hormon seks utama pada pria yang berarti Anda perlu memiliki kadar testosteron yang cukup untuk menjadi aktif secara seksual.

Tanda Bahwa Anda Mungkin Memiliki Testosteron Rendah

Jika Anda mengetahui bahwa Anda mungkin mengalami beberapa gejala ini, pertimbangkan untuk menggunakan bawang putih untuk meningkatkan kadar testosteron Anda:

  • Berkurangnya dorongan seks – Penurunan kadar testosteron juga mengurangi keinginan untuk berhubungan seks. Ini juga dapat mengurangi kemampuan ereksi atau mempertahankannya dalam waktu lama.
  • Produksi sperma rendah – Ketika Anda memiliki testosteron rendah, tubuh Anda mengurangi produksi sperma. Tubuh Anda menghasilkan sperma lebih sedikit karena mengasumsikan bahwa tubuh Anda tidak akan melakukan aktivitas seksual.
  • Gangguan emosi – Kadar testosteron yang rendah dapat membuat Anda depresi atau sedih yang membuatnya tidak mungkin untuk melakukan hubungan seks

Bagaimana Cara Meningkatkan Testosteron Menggunakan Bawang Putih?

  1. Bawang putih membantu dalam sintesis protein yang bertanggung jawab untuk otot yang lebih besar dan kuat memberi Anda tampilan jantan.
  2. Bawang putih dapat digunakan untuk menyembuhkan disfungsi ereksi. Ini karena bawang putih membantu aliran darah dalam tubuh. Penggunaan bawang putih juga dapat membantu Anda mengalami ereksi dan mempertahankannya dalam waktu lama dengan mengarahkan aliran darah ke organ seksual.
Manfaat Bawang Putih untuk Pria Lainnya
Properti Antioksidan, Antibakteri, dan Antivirus

Dilansir dari Prostate.net, bawang putih mengandung allicin, yang memiliki banyak efek positif sebagai antioksidan, menjebak radikal bebas, dan juga membantu membersihkan racun dari tubuh, meningkatkan fungsi hati. Allicin dalam bawang putih mengandung sifat antibakteri dan antivirus.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan bawang putih cenderung sakit. Jika Anda masuk angin, mengunyah dan menelan sedikit bawang putih segar dan mentah membantu memecah hidung tersumbat.

Kapalan

Enzim dalam bawang putih bahkan dapat membantu dengan jamur seperti kapalan. Hancurkan dua hingga empat siung bawang putih segar dan tambahkan ke air hangat untuk membuat baskom di wadah yang cukup besar agar pas dengan kaki Anda.

Tambahkan sedikit alkohol gosok. Rendam kaki selama 30 menit. Anda juga bisa mencincang beberapa siung bawang putih dan menutupinya dengan sedikit minyak zaitun.

Tutupi dan diamkan selama sekitar tiga hari, gemetar beberapa kali per hari. Menggunakan bola kapas, oleskan minyak ke daerah yang terkena dua kali sehari sampai kapalan sembuh.

Mencegah Kanker

Selenium yang ditemukan dalam bawang putih membantu mencegah berbagai jenis kanker yang umumnya menyerang pria, termasuk kanker prostat, kandung kemih, usus besar, dubur, paru-paru, dan perut.

Kesehatan Prostat

Pembesaran prostat memengaruhi banyak pria seiring bertambahnya usia, tetapi diet tinggi bawang putih dan bawang bombay menurunkan risiko benign prostatic hyperplasia (BPH).

Satu studi menemukan bahwa pria yang makan bawang putih memiliki risiko BPH 28% lebih rendah dibandingkan dengan pria yang tidak pernah makan bawang putih. Bawang memiliki efek yang lebih besar pada pencegahan BPH.(yaya)