27/04/2024 1:56
NASIONAL

Polda Sumut serahkan 435 hewan kurban untuk masyarakat

fokusmedanPolda Sumut menyerahkan 435 hewan kurban yang terdiri dari 323 lembu,110 kambing dan 2 kerbau saatvHari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7).

Sebanyak 17 ekor lembu disembelih di Mapolda Sumut dan dagingnya didistribusikan kepada panti asuhan serta masyarakat.

Sementara 23 ekor lembu kondisi hidup disumbangkan Polda Sumut ke Pondok Persulukan dan masyarakat agar dapat menjalani ibadah kurban.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di area khusus dengan memastikan aspek kebersihan, sanitasi, dan kebersihan lingkungan.

Pendistribusian daging, lanjutnya, tetap melaksanakan protokol kesehatan, berupa mengemas daging kurban secara rapi, memberi tanpa bersentuhan tangan, dan tetap menggunakan kupon pembagian untuk membudayakan tertib mengantri.

“Saya harapkan agar panitia kurban dapat menyalurkan daging kurban kepada yang berhak menerimanya. Sehingga benar-benar tepat sasaran dalam berbagi keberkahan,” sebutnya kepada wartawan..

Ia menambahkan, ibadah kurban merupakan cermin keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga sarana untuk pembinaan mental spiritual.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita sekalian dalam menjalankan amanah serta meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Semesta Alam,” tandasnya.(riz)