Secapa TNI AD Jadi Klaster Baru Covid-19, DPR Minta Kasad Cari Cara Cegah Penyebaran

fokusmedan : Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa TNI AD) di Kota Bandung, Jawa Barat menjadi klaster baru Covid-19. Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad meminta Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) mencari cara mencegah adanya klaster baru termasuk berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Namanya pandemi ini kan sangat-sangat sulit dihindari, kami imbau kepada pihak yang berwenang dalam menangani masalah covid dan kemudian Kasad terutama untuk kembali bersinergi mengatasi masalah ini,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/7).

Dia meminta Kasad untuk mengambil langkah-langkah guna mencegah klaster virus corona di asrama TNI lain. Bisa dengan isolasi mandiri atau pengobatan.

“Apakah dengan langkah preventif melakukan isolasi dan kemudian pengobatan atau tindakan yang dianggap perlu untuk menyembuhkan Covid ini,” kata Dasco.

Politikus Partai Gerindra itu mengimbau kepada seluruh masyarakat dan seluruh institusi TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Di mana pun berada dalam masa-masa seperti ini marilah kita sama-sama tidak lepas dari protokol covid yang ketat untuk kita lakukan, agar penyebaran itu bisa diminimalisir,” pungkas Dasco.(yaya)