27/04/2024 8:37
FOKUS MEDAN

Tekab Polsek Delitua tembak dua pelaku curanmor

fokusmedan : Tekab Polsek Delitua menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di parkiran galeri ATM, Swalayan Diamond, di kawasan Medan Johor dan  penadahnya.

Keuda pelaku curanmor ini ditangkap berdasarkan laporan korban yang tertuang dalam LP/748/VII/2020/SPKT/Sek Delta, Hari Sabtu tgl 04 Juli 2020.

Di mana aksi para pelaku terjadi di parkiran galeri ATM, Swalayan Diamond, di kawasan Medan Johor pada Kamis (2/7/2020) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Imanuel Ginting mengatakan, peristiwa curanmor itu dilakukan kedua pelaku pada Kamis (2/7) lalu saat korban memarkirkan sepeda motornya di galeri ATM swalayan tersebut.

“Mengetahui sepeda motornya hilang, korban kemudian melapor dan kita langsung melakukan pemyelidikan,” sebutnya kepada wartawan, Selasa (7/7).

Selanjutnya, diperoleh informasi jika kedua pelaku berada di Jalan Karya Darma dan langsung dilakukan penangkapan.

“Ketika ditangkap, ditemukan satu unit kunci L dan mata kunci letter T,” ujarnya.

Saat diinterogasi, keduanya mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor milik korban dan menjualnya ke seseorang bernama Bolang di kawasan Namorambe.

“Saat dilakukan pengembangan, keduanya berusaha melarikan diri, sehingga terpaksa diberi tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan keduanya,” ungkapnya.

Selain kedua pelaku, lanjutnya, turut diamnakan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BK 6606 AJG.

“Sementara barang bukti yang diamankan dari penadah yakni lima unit sepeda motor dan satu unit sepeda dayung,” pungkasnya.(daf)