Latihan Rutin Jadi Cara Honda Indako KitaKita Jaga Kualitas Tim

fokusmedan : Semakin merebaknya pandemi Covid-19 di Tanah Air jelas berdampak pada kehidupan di berbagai sektor, termasuk sektor olahraga, khususnya balap motor.

Bahkan pandemi juga turut menyebabkan berbagai ajang balap bergengsi di Sumatera Utara (Sumut) pun harus dibatalkan, seperti halnya Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera yang harusnya digelar pada Agustus 2020 akhirnya harus rela ditunda tahun depan.

Namun, rehatnya musim balap 2020 ternyata tidak menyurutkan semangat para pebalap Honda Indako KitaKita, Robby Riswandi dan Dicky Renaldi yang tetap fokus mempersiapkan diri mengejar target juara umum di event Kejurda dan klub event yang digelar di sirkuit permanen.

Dimana latihan rutin ini juga sekaligus menjadi strategi Honda Indako KitaKita untuk tetap menjaga performa para pebalap dan memperkuat kemampuan mekaniknya.

Pada dasarnya Robby Riswandi dan Dicky Renaldi yang merupakan pebalap andalan Honda Indako KitaKita sudah sangat tidak sabar ingin kembali mengaspal, namun mereka sadar betul keinginan itu masih harus ditahan untuk sementara waktu karena kondisi saat ini masih tidak memungkinkan.

Pada masa pandemi, kedua pebalap Honda Indako KitaKita ini selalu menjaga kebugaran tubuhnya. Sebut saja Robby yang selalu rutin berolah raga jogging setiap harinya, dan tidak lupa mengkonsumsi makanan sehat.

Sedangkan Dicky Renaldi, disamping rutin berolah raga dan berlatih motocross, Ia juga mengisi waktunya dengan membuka usaha kuliner dan minuman kekinian.

Mematuhi protokol kesehatan di setiap aktivitas juga telah menjadi sesuatu yang biasa mereka lakukan, seperti halnya menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak sosial.

Robby mengungkapkan bahwa di situasi yang sulit ini, kita semua harus bersatu dan berjuang bersama. Karena dengan cara itu kita pasti bisa memenangkan balapan dan mencapai garis finis dengan cepat mengalahkan Covid-19.

Menurutnya, mengisi waktu dengan hal-hal positif menjadi pilihan tepat untuk tetap menjaga kesehatan dan kualitas balapan.

Tidak jauh berbeda, Dicky juga mengungkapkan bahwa tetap menjaga kesehatan dan latihan rutin itu sangatlah penting, sehingga seluruh tim akan siap kapan saja ada kesempatan buat balapan.

Menurutnya sudah seharusnya semua pihak ikut berkontribusi, seperti halnya pebalap yang yang harus rela meninggalkan motor dan tidak beraksi diiringi riuh penonton untuk sementara waktu dan menjadikan kesehatan sebagai prioritas.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat para pebalap Honda Indako KitaKita untuk tetap meningkatkan kemampuan balapnya dengan rutin berlatih dan kesadaran mereka untuk tetap menjaga kesehatan dengan rutin berolah raga dan mematuhi anjuran pemerintah.

“Robby dan Dicky ini merupakan contoh generasi muda yang tidak hanya berprestasi dibidangnya, namun juga memiliki pikiran positif yang diharapkan dapat menginspirasi kaum millenial Sumut lainnya yang masih bermalas-malasan mengejar mimpi, “ ujar Gunarko.(ril)