PDI-P Laporkan 4 Akun Facebook Yang Cemarkan Nama Baik Partai

fokusmedan : Puluhan Kader PDI-P Sumatera Utara (Sumut) melaporkan 4 akun Facebook yang dianggap mencemarkan nama baik partai ke Polda Sumut. Hal ini disampaikan

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Hak Azasi Manusia, Alamsyah Hamdani melalui anggota BBH PDI-P, Luqman Sulaiman, Kamis (2/7/2020).

“Lebih kurang ada 4 akun yang kita laporkan ke Mapoldasu Sumut terkait akun-akun facebook yang melakukan pencemaran nama baik partai,” ungkap kepada wartawan.

Luqman menambahkan, ke-4 akun diketahui merupakan milik warga Madina dan Padang Lawas (Palas). “Kami harap pihak Kepolisian segera memproses laporan pengaduan kami,” harapnya sambil menunjukkan Laporan Pengaduan dengan STTLP/1178/VII/2020/SUMUT/SPKT II.

Dilokasi yang sama, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Hak Azasi Manusia, Alamsyah Hamdani menambahkan bahwa adapun kegiatan menyambangi Poldasu adalah dalam rangka bersilahturahmi dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin.

“Selain bersilahturahmi, kita juga menyampaikan kondisi Kota Medan yang kondusif dan berharap kondisi Kota Medan tetap terjaga,” ujarnya.

Terkait laporan pencemaran nama baik partai yang dilakukan oleh beberapa akun Facebook, dia mengatakan, tidak ada kaitannya dengan silahturahmi. Namun laporan dilakukan oleh BBH PDI-P.

“Jelas dalam laporan, dalam postingan 4 akun Facebook tersebut mendeskreditkan Partai PDI-P. Saya harap yang melakukan perbuatan tersebut diproses secara hukum. Saya menghimbau kepada Kader PDI-P untuk menjaga ketertiban, kita yakin dan percaya pihak Kepolisian dapat menyelesaikan masalah ini,” pungkasnya. (riz)