IHSG Dibuka Menguat, 8 Saham Ini Jadi Rekomendasi

fokusmedan : Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (30/6), dibuka menguat 22,35 poin atau 0,46 persen ke posisi 4.924,16. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak naik 5,17 poin atau 0,68 persen menjadi 764,78.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi pergerakan IHSG hari ini berada pada rentang 4.789 hingga 4.971. Pergerakan tersebut dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal.

“Pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah gejolak market global maupun regional yang sedang terjadi,” ujar William dalam riset harian, Jakarta.

Fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas juga turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG. Momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

“Hari ini peluang IHSG untuk kembali terkonsolidasi masih cukup besar,” kata William.

Adapun beberapa saham rekomendasi hari ini di antaranya dari sektor perbankan Bank BCA (BBCA) dan Bank BNI (BBNI). Kemudian, saham lain Alam Sutera Realty (ASRI), Indofood Cbp Sukses Makmur (ICBP), Indofood Sukses Makmur (INDF), Unilever (UNVR), Excel Axiata (EXCL) dan Telkom Indonesia (TLKM).(yaya)