Mayjen TNI Irwansyah disambut prajurit di Makodam I/BB

fokusmedan : Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Irwansyah bersama istri Ny Neneng Irwansyah disambut prajurit dan PNS di lapangan Makodam I/Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (26/6).

Penyambutan ini diawali dengan penyematan kain khas Batak ‘Ulos’ oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, dan penyerahan buket bunga dari Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB.

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi dalam keterangannya di Media Centre Pendam I/BB menjelaskan, acara penyambutan Pangdam I/BB yang baru memang sengaja meniadakan upacara militer seperti yang dilakukan sudah-sudah.

“Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka upacara ditiadakan, dan diganti dengan acara penyambutan biasa dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Usai menerima penyematan Ulos, Pangdam I/BB dengan didampingi Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, para Danrem jajaran, berjalan melewati barisan Pedang Pora diiringi lagu ‘Selamat Datang Bapak Panglima’ yang dilantunkan para Prajurit Korsik aerta Beras Ni Tondi.(riz)