18/04/2024 11:55
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Karyawan Indako Rindu Keramaian Sekolah

fokusmedan : Sejak pandemi virus Corona atau Covid-19 mewabah di Tanah Air, sekolah-sekolah di seluruh pelosok negeri termasuk Sumatera Utara (Sumut) sontak diliburkan dan mewajibkan para pelajar untuk belajar dari rumah melalui media online.

Kondisi tersebut tentunya turut berdampak pada aktivitas kampanye #cari_aman yang konsisten dilakukan tim safety riding Honda.

Dimana menyambangi sejumlah sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di wilayah Sumut dan memberikan demo dan unjuk praktek edukasi keselamatan berkendara (safety riding) merupakan agenda yang rutin digelar Honda.

Mengobati kerinduan pada suasana kebersamaan dengan para pelajar di masa fase new normal disiasati tim safety riding Honda dengan menggelar siaran langsung bertajuk Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek) secara online.

Dimana dengan memanfaatkan Instagram @Indako_hondasumut, tim Honda tetap dapat menyapa, berkomunikasi sekaligus memberikan edukasi kepada para pengguna media sosial yang datang dari berbagai kalangan.

Ismed Risya dari tim Safety Riding PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa masa pandemi Covid-19 yang memberikan batasan ruang gerak masyarakat tentunya tidak lantas menghentikan komitmen Honda untuk tetap mengkampanyekan pentingnya keselamatan berekendara pada masyarakat luas.

Menurutnya ada berbagai cara efektif yang dapat dilakukan untuk tetap melanjutkan tujuan menyebarkan virus safety riding kepada generasi milenial, salah satunya dengan edukasi secara online.

“Saat menggelar siaran langsung di media sosial, Honda selalu berupaya mengajak masyarakat, terutama para pengendara sepeda motor agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, mengutamakan keselamatan, menggunakan perlengkapan aman berkendara, mengedepankan etika berlalu lintas yang baik dan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan guna melindungi diri dan mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19 di masyarakat, “ ujarnya.

Tidak hanya merindukan kehebohan bersama para pelajar di sekolah, namun tim safety riding Honda juga sangat ingin merasakan kembali sambutan hangat ketika memberikan edukasi keselamatan berkendara pada para mahasiswa, karyawan perusahaan, pegawai pemerintah, para bikers dari komunitas motor, dan para pengguna setia motor Honda.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy menambahkan bahwa kerja keras tim safety riding Honda untuk berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjadikan keselamatan berkendara sebagai budaya dan menciptakan lalu lintas yang aman di Sumatera Utara tidak akan pernah berhenti.

Dan hal tersebut dibuktikan dengan kreativitas tim safety riding Honda yang berhasil memanfaatkan media sosial sebagai sarana edukasi pengtingnya keselamatan.(ril)