Jelang HUT Bhayangkara ke 74, personel Polsek Medan Area bersihkan rumah ibadah

fokusmedan : Menyambut HUT ke-74 Bhayangkara serta melaksanakan Anjangsana/ Kerja Bhakti ke Rumah Ibadah serta Binluh Social Distancing untuk antisipasi dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid -19, sejumlah personel Polsek Medan Area melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan Gereja HKBP Hebron yang verada di Jalan Jermal III Gang Gereja dan Mesjid Syech Burhanuddin di Jalan Denai, Gang Jati 2.

Kaposek Medan Area Kompol Faidir Chaniago SH MH menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini berdasarkan Undang- undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI serta Maklumat Kapolri nomor : MAK/02/III/2020 tanggal 19 Maret 2020. Tentang kapatuhan terhadap kebijakan dan Peraturan Pemerintah, dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona/ Covid 19.

“Saat melaksanakan kegiatan, personel maupun warga sekitar yang turut membantu tetap mematuhi  mematuhi aturan protokol kesehatan untuk selalu jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun,” sebutnya kepada wartawan. Minggu (21/6).

Usai membersihkan gereja dan mesjid, lanjutnya, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa seperangkat alat kebersihan, yang diterima oleh Pendeta Resort Pdt   R. Br Simorangkir S.Th dan BKM Ustaz H Zainun.

“Kami juga meminta agar warga sekitar untuk bekerjasama menciptakan suasana tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.(rio)