Kapolda Sumut serahterima jabatan Irwasda dan Dirlantas

fokusmedan : Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memimpin upacara serahterima jabatan Irwasda Polda Sumut dari Kombes Pol Eko Kristianto kepada Kombes Pol Armia Fahmi dan Dirlantas Polda Sumut dari Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin kepada Kombes Pol Wibowo di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jumat (19/6).

Dalam amanatnya, Martuani mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yakni Kombes Pol Eko Kristianto atas pengabdian dan dedikasi selama melaksanakan tugas sebagai Irwasda Polda Sumut dan Kombes Pol Yamin yang telah melaksanakan tugas sebagai Dirlantas Polda Sumut.

“Semoga ditempat yang baru, akan dapat bertugas lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada keduanya agar menjadi duta Sumatera Utara ditempat yang baru. “Jika ada persoalan di Sumut supaya mendapat atensi khusus dari pejabat lama, karena tidak menutup kemungkinan dapat kembali ke Polda Sumut dengan jabatan yang berbeda, serta menjadikan hubungan kerja di Sumut sebagai pengayaan ilmu masing-masing,” pintanya.

Sementara terhadap pejabat yang baru, Martuani meminta agar dapat sesegera mungkin beradaptasi dan bersosialisasi dengan lingkungan Polda Sumut, serta membuat perubahan segar dilingkungan masing-masing dengan menciptakan kinerja yang baik dan harmonis antara anggota dan pimpinan.

“Saya harap seluruh pejabat supaya mengingatkan anggotanya agar berkomunikasi secara formal dan baik kepada tamu yang datang ke Polda Sumut serta menjadi humas nya sumut dengan tidak melecehkan nama baik Polda Sumut,” tandasnya.

Sebagaimana yang diketahui melalui Surat Telegramnya bernomor ST/1603/VI/KEP./2020 pada tanggal 5 Mei 2020, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz melakukan mutasi terhadap jabatan Wakapolda, Irwasda dan Dirlantas Polda Sumut.

Disebutkan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasetukpa Lemdiklat Polri, penggantinya adalah mantan Kapolrestabes Medan Brigjen Pol Dadang Hartanto yang sebelumnya menjabat Karorenmin Bareskrim Polri.

Selain Mardiaz, Kapolri juga memutasi Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Eko Kristianto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbidjemensarpras Itwil I Itwasum Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Armia Fahmi yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri.

Lalu mutasi juga dilakukan terhadap Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumut Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagfasdal Rodalops Sops Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Banten. (riz)