Gibran Yakin Megawati Bakal Pilih Calon Wali Kota yang Elektabilitasnya Tinggi

fokusmedan : Gibran Rakabuming Raka mengaku belum mengetahui kabar terkait turunnya rekomendasi bakal calon wali kota maupun wakil wali kota untuk Pilkada Solo 2020. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu memilih fokus pada kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi covid-19.

Kendati demikian, ia yakin jika Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan memilih bakal calon wali kota yang mempunyai elektabilitas tinggi dan sesuai hasil survei.

“Saya yakin dan saya garis bawahi juga, nanti yang dipilih Ibu Ketua Umum (DPP PDIP) pasti adalah calon yang menurut survei elektabilitasnya tinggi,” ujar Gibran di sela kegiatan blusukan di Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat (19/6).

“Jadi bukan karena ini, karena itu, pasti ada angka-angkanya. Yang dipilih pasti yang terbaik, pasti sesuai survei, elektabilitasnya berapa,” katanya lagi.

Gibran menyampaikan, dirinya terus menjalin komunikasi dengan petinggi DPP PDIP. Namun komunikasi tersebut bukan terkait rekomendasi.

“Kalau komunikasi saya intens, tapi bukan soal rekomendasi. Biasanya hanya laporan-laporan kegiatan atau apa. Kalau komunikasi intens terus. Tapi kalau membahas rekomendasi, membahas Pilkada, nanti dulu lah. Itu nanti saya serahkan kepada Ibu Ketua Umum,” tandasnya.

Terkait beredarnya kabar di sejumlah media yang menyebutkan bahwa Megawati sudah menandatangani surat rekomendasi untuk dirinya, Gibran mengaku belum mengetahuinya.

“Kata siapa? Kita tunggu saja berita¬†resmi dari Ibu Ketua Umum.
Saya nggak berani mendahului. Yang jelas kita sekarang masih fokus kegiatan kemanusiaan,” jelas Gibran.(yaya)