Partai Golkar: Kita Sudah Final 100 Persen Dukung Gibran dan Bobby

fokusmedan : Partai Golkar sudah memutuskan mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo dan Bobby Nasution di Pilwalkot Medan. Pernyataan itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar Maman Abdurrahman kepada merdeka.com, Selasa (16/6).

“kita sudah final 100 persen mendukung Gibran dan Bobby,” ujar Maman.

Maman menjelaskan, sikap Golkar itu didasarkan pada elektabilitas Gibran dan Bobby menunjukkan tren apik dalam survei. Dukungan tersebut juga menjadi aspirasi dari bawah.

“Golkar sudah dari awal dan jauh-jauh hari mendukung karena melihat survei dan tren kenaikannya cukup bagus. Di sisi lain merespons aspirasi dari bawah,” jelasnya.

Menurut Maman, Golkar juga memberikan keleluasaan bagi Gibran dan Bobby dalam menentukan pendamping di Pilkada. “Usulan pendamping kita serahkan kepada calonnya namun tetap berdasarkan hasil survei siapa yang berpotensi,” kata Maman.

Dia menambahkan, partai beringin telah memberikan surat rekomendasi dukungan sementara kepada Gibran dan Bobby. Surat tersebut sekaligus meminta putra dan menantu Presiden Jokowi untuk mencari dukungan ke partai lain.

“Kita sudah berikan surat penetapan sementara agar bisa menjadi alat pembicaraan untuk membangun koalisi dukungan partai,” jelasnya.(yaya)