PPSD Siahaan Bersyukur Sukses Laksanakan Bakti Sosial

fokusmedan : Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Dohot Boruna Kota Medan Sekitarnya bersyukur dapat sukses melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Peduli Kasih dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada lebih dari 1.032kepala keluarga anggota sektor yang patut menerima karena terkena dampak wabah Covid-19 di Medan.

“Kegiatan ini merupakan aksi solidaritas dari keluarga besar PPSD Siahaan Kota Medan untuk mendukung sesama yang membutuhkan kususnya di 59 sektor PPSD Siahaan Kota Medan,” sebut Ketua Dewan Pertimbangan PPSD Siahaan Kota Medan, Dr. Maruli Siahaan, SH, MH didampingi Ketua Panitia Pelaksama Ny LM Siahaan br L Tobing, di sela-sela pembubaran panitia pelaksana, Sabtu (13/6).

Ia menjelaskan, teknis pendistribusian bantuan dilakukan dengan pertimbangan sesuai protokol Covid-19 yang disarankan pemerintah. Sehingga tidak dilakukan secara langsung orang per orang tetapi melalui masing-masing Ketua dan Pengurus Sektor, di mana ditetapkan beberapa titik untuk beberapa sektor.

“Penyerahan perdana dilaksanakan untuk 10 sektor  diserahkan di Jl. Selamat Medan dan seterusnya hingga seluruhnya terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Pembubaran Panpel Aksi Peduli Kasih Dampak Pandemi Covid-19 ini dilaksanakan setelah semua aksi yang dirancang telah berlangsung. Kegiatan diawali dengan  kebaktian mengambil tema dari Galatia 6 : 2 yaitu “Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum kristus” dan dilaksanakan panitia di kediaman Ny LM Siahaan br L Tobing di Komplek Royal Sumatera, Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Maruli Siahaan menyampaikan , kegiatan ini merupakan upaya kepedulian yang dilakukan marga Siahaan di tengah pandemi Vovid-19. Selain itu, ada beberapa program kerja PPSD Kota Medan yang akan dilaksanakan baik di kampung halaman (bona pasogit) serta membangun SDM Siahaan yang handal di masa depan.

Kegiatan pembubaran dihadiri Dewan Pertimbangan Anthony Siahaan, Hatorangan Siahaan dan Penasehat Drs. Wesly Siahaan, Bidden Siahaan dan YTH Siahaan, serta Wakil Ketua PPSD Kota Medan Drs. Jaindar Siahaan, Bendahara Lunggu Siahaan, dan pengurus Departemen Sosial PPSD Ny Magda br Manurung dan Ketua Generasi Muda Penerus Siahaan (GMPS) Ir Jimmy Siahaan serta anggota GMPS lainnya.

Dilaporkan Ny LM Siahaan, kegiatan berlangsung lancar dan seluruh bantuan dari para donatur telah didistribusikan dengan baik berkat dukungan seluruh pengurus dan panitia yang melakukannya dengan tulus dan penuh semangat.

Dalam kata sambutannya usai pembubaran panitia, Maruli Siahaan mengapresiasi seluruh donatur dan panitia yang sudah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Ditegaskannya, agar seluruh pengurus dan anggota PPSD Siahaan Kota Medan di masa pandemi ini tetap bersama-sama menjaga diri untuk terhindar dari Covid-19 dengan tetap semangat menjaga kesehatan serta melaksanakan Surat Edaran Pemko Medan yaitu rajin mencuci tangan, memakai masker saat bepergian ke luar rumah dan berdoa semoga Covid-19 ini cepat berlalu.

Mantan Kepala Bidang Hukum (Kabid Kum) Polda Sumut itu juga mengharapkan agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya berharap keluarga besar PPSD untuk tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita medsos soal Covid-19. Untuk mengetahui pasti perkembangan virus corona sebaiknya membuka webside Gugus Tugas Penanganan Covid-19, sehingga informasinya pun dapat diketahui secara jelas,” ujarnya.

Terlihat seluruh undangan yang hadir menyampaikan apresiasi atas kesuksesan panitia dan mengharapkan semua dapat menjaga kesehatan dan dapat bebas dari Covid-19. (ril)