Situasinya Berat, AHY Disebut Tak Mudah Pimpin Demokrat

fokusmedan : Pendiri Partai Demokrat Achmad Mubarok mengomentari kiprah Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam memimpin partai mercy tersebut.

Dalam pandangan dia, Demokrat belum bisa membuat kejutan dalam waktu setahun ini. Ada sejumlah faktor yang menjadi penyebab. Salah satunya merebaknya pandemi Covid-19.

“Memang suasananya berat. Dari berbagai aspek, berat. Situasinya ada Corona,” kata dia, kepada merdeka.com, Rabu (10/6).

Selain itu, mundurnya sejumlah tokoh senior dari partai dan politik praktis juga turut memberatkan langkah putra sulung SBY itu.

“Kemudian ada kekosongan, terlalu banyak kelompok orang baru yang jadi penjilat. Jadi memang ini tidak mudah. Kira-kira setahun pertama ini mungkin belum ada kejutan-kejutan lah,” kata dia.

Meskipun demikian, dia dalam pandangan dia komposisi kepengurusan Demokrat sudah cukup padu. Misalnya posisi Ketum dan Sekjen yang diisi oleh sosok yang dapat bekerja sama dengan baik.

“Pasangan AHY sama Riefky (Sekjen Demokrat Teuku Riefky itu pas. Saling melengkapi. Hanya setahun ini jangan diharapkan ada manuver yang signifikan, nggak ada. Tunggu agak tenang soal Corona, baru nanti ada,” tandas dia.(yaya)