Tertinggi Sejak Pandemi, Jumlah Pasien Sembuh Hari Ini 591 Orang

fokusmedan : Jumlah pasien sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hingga hari ini, 10.498 orang dinyatakan berhasil sembuh dari virus yang menyerang pernapasan itu.

Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Indonesia pada hari ini, Minggu 7 Juni 2020 tercatat sebanyak 591 orang. Dari catatan merdeka.com sejak Pandemi Covid-19 di Indonesia pada Maret 2020, jumlah pasien sembuh hari ini adalah yang tertinggi.

Ini bukan jali pertama angka kesembuhan dalam sehari menyentuh di atas 500 orang. Pada Jumat (5/6), ada 551 orang yang dinyatakan berhasil sembuh. Sebelumnya pada Sabtu (30/5), dalam sehari pasien yang sembuh mencapai 523 orang.

Selama ini, angka kesembuhan harian rata-rata berada di interval 200-400 orang dalam sehari. Angka kesembuhan masing-masing daerah juga berbeda.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, pasien sembuh dari Corona selalu mengalami peningkatan.

“Ini yang harus kita syukuri, bahwa sekarang semakin cenderung banyak yang jadi semua semakin sembuh,” kata Yuri dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Jumat (5/6).

Presiden Joko Widodo juga bersyukur semakin banyak pasien terjangkit Covid-19 yang diberi kesembuhan.

“Banyak yang telah diberikan kesembuhan dalam menghadapi kesulitan ini kita tidak boleh pesimis, tidak boleh putus asa, kita semuanya wajib berikhtiar dan berusaha sekuat tenaga,” kata Jokowi¬†saat mengikuti kegiatan doa Kebangsaan dan Kemanusiaan, Kamis (14/5).(yaya)