02/05/2024 4:25
NASIONAL

Kapolda Sumut pimpin sertijab 2 PJU dan 7 Kapolres

fokusnedan : Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin serahterima jabatan satu Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut dan tujuh Kapolres jajaran, Senin (18/5).

Bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, dua PJU yang melakukan sertijab ini yaitu Dir Samapta Polda Sumut dari Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan kepada Kombes Pol Yus Nurjaman, kemudian Kabid TIK Polda Sumut dari Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada Kombes Pol Raja Sinambela.

Sementara tujuh Kapolres yang diserah terimakan, yakni Kapolrestabes Medan dari Kombes Pol Johnny Eddizon Isir kepada Kombes Pol Riko Sunarko. Berikutnya Kapolres Tapanuli Tengah dari AKBP Sukamat kepada AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Kapolres Tapanuli Utara dari AKBP Horas Marasi Silaen kepada AKBP Jonner M. H Samosir, Kapolres Tapanuli Selatan dari AKBP Irwa Zaini Adib kepada AKBP Roman Smarathana Elhaj, Kapolres Simalungun dari AKBP. Heribertus Ompusunggu kepada AKBP Agus Waluyo serta Kapolres Tobasa dari AKBP Agus Waluyo kepada AKBP Akala Fikta Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengucapkan selamat kepada pejabat lama yang mendapatkan promosi tugas diluar Sumut.

“Para pejabat lama tunjukkan kinerja baik ditempat baru sebagai duta Sumut. Jika bagus dalam pelaksanaan tugas maka nama Sumut akan terangkat,” ungkapnya.

Sedangkan kepada pejabat baru yang mendapat promosi tugas di Sumut, Martuani mengucapkan selamat datang dan ia juga meminta agar segera menyesuaikan diri untuk laksanakan tugas baru dengan baik.

“Kepada Kapolrestabes Medan saya menaruh harapan besar untuk melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dilaksanakan Kapolrestabes Medan sebelumnya, khususnya dalam memberantas kejahatan jalanan dan narkotika sebagai etalase Sumut. Karena tolak ukur Sumut adalah Kota Medan, jika Kota Medan bermasalah maka kita semua terkena imbasnya,” tandasnya.(riz)