Polisi tangkap tersangka begal dari lahan garapan Lau Dendang

fokusmedan : Tekab Polsek Percut Sei Tuan menangkap RS alias Kancil (17) tersangka begal dari kawasan lahan garapan Lau Dendang.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo menjelaskan, tersangka bersama sembilan rekannya pada Minggu (1/5) lalu memukuli korban bernama Aditia Saputra (15) dan dua temannya saat sedang berkendara.

“Korban yang dipukuli para tersangka itu berhasil kabur  namun terpaksa meninggalkan sepeda motor BK 2688 ACE di lokasi kejadian,” sebutnya kepada wartawan, Minggu (17/5).

Korban selanjutnya memberitahu kejadian tersebut ke orang tuanya dan kemudian dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan untuk melaporkan peristiwa tersebut.

“Setelah dilakukan penyelidikan, kita mendapat satu identitas tersangka berinisial RS alias Kancil dan langsung diamankan,” ujarnya.

Berdasarkan hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatannya dan diketahui ternyata melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor juga di Jalan Dharmais II Dusun XII Desa Laut Dendang serta mencuri sepeda motor di rumah Manurung personel Korsik Yanma Polda Sumut.

“Kini tersangka sudah ditahan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.(rio)